AWS janjikan kemudahan migrasi data antar region

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 03 Feb 2022 17:41 WIB

AWS memaparkan mudahnya melakukan migrasi data dari satu region ke region lain. Selain itu mereka juga mengajak salah satu AWS Community Hero untuk memaparkan bagaimana mereka membantu bibit muda lebih memahami platform ini.

Amazon selama beberapa tahun belakangan ini terus meningkatkan aksesibilitas pengguna terhadap layanan Amazon Web Service (AWS). Padahal, mereka baru secara resmi menawarkan layanan mereka pada akhir 2021 mereka di Indonesia.

Salah satu cara yang mereka ambil untuk mempercepat adopsi penggunaan layanan mereka adalah dengan membuka regional baru, yakni di Jakarta. Selain itu, mereka juga memaparkan mudahnya melakukan migrasi dari server AWS regional lain ke regional Jakarta.

Dalam sebuah acara temu daring yang dilaksanakan Kamis (3/2), AWS memaparkan apa saja keunggulan dari platform mereka. Dalam sebuah demo, mereka memaparkan apa yang dapat perusahaan gunakan menggunakan layanan mereka.

Seperti diketahui, AWS memiliki cukup banyak fitur, yang salah satunya adalah AWS Custom Hardware. Ini memudahkan para pengguna untuk mengkostumasi server cloud mereka sesuai dengan kebutuhan.

Tak ketinggalan, Developer Advocate AWS Indonesia, Donnie Prakoso memaparkan beberapa keunggulan lain dari platform tersebut. Beberapa diantaranya seperti migrasi data dari Singapura ke Jakarta, yang merupakan lokasi baru untuk AWS.

Tag