Asus ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan ScreenPad

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 02 Mei 2019 12:32 WIB

Penerus dari ZenBook Pro UX580 ini hadir dengan pembaruan prosesor dan GPU, serta ditambahkannya berbagai fitur lainnya.

Asus kembali membawa satu laptop premium berkarakter tipis ke Indonesia. Hal ini dikarenakan Asus melihat pasar laptop premium tipis, sebagai pasar yang sedang berkembang cukup pesat di Indonesia.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman menyebut, saat ini Asus sudah berada di posisi pertama untuk consumer notebook di Indonesia. Menurut data yang mereka dapatkan dari GFK, saat ini Asus menguasai hampir setengah pangsa pasar tersebut.

“Saat ini kita memiliki total 40 persen pangsa pasar di Indonesia. Tapi, untuk formfactor ultrathin, kami masih ada di posisi kedua,” kata Firman dalam peluncuran Asus ZenBook Pro 14 UX480 di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Oleh karenanya, mereka pun meluncurkan sebuah laptop ultrathin penerus dari ZenBook Pro UX580, yakni ZenBook Pro 14 UX480. Mereka pun menjejalkan banyak pembaruan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Salah satunya adalah dengan memperbaharui desain, membawa laptop dengan ukuran layar yang lebih kecil, yakni menggunakan layar berukuran 14 inci sesuai dengan permintaan pasar,” kata Country Product Manager Asus Indonesia, Nick Wu.