ASUS siapkan 5 GPU RTX 3060 Ti

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 06 Des 2020 12:20 WIB

ASUS menawarkan cukup banyak varian di lini GPU RTX 3060 Ti terbaru mereka, yang ditujukan bagi para gamer budget di seluruh dunia.

ASUS baru saja secara resmi memperkenalkan jajaran GPU RTX 3060 Ti series mereka di Indonesia. Kali ini, mereka memperkenalkan bukan dua atau tiga GPU terbaru untuk memanjakan para budget gamer, namun lima GPU sekaligus.

Yang pertama adalah ROG Strix GeForce RTX 3060 Ti. Ini merupakan versi tertinggi dari jajaran RTX 3060 Ti milik ASUS. GPU ini dilapisi dengan aksen logam mencakup trio kipas Axial-tech yang telah diatur untuk memenuhi peran khusus. 

Terdapat heatsink yang lebih besar untuk mengantisipasi dan mendinginkan GPU lebih cepat. Selain itu varian ini menggunakan teknologi MaxContact untuk memoles permukaan penyebar panas dan meningkatkan kehalusan pada tingkat mikroskopis.

Komponen Super Alloy Power II, termasuk kapasitor rak paling atas, choke, dan power stage membuat para gamer yang ingin melakukan overclock dapat mendorong GPU ini ke limitnya dengan mudah.

GPU ini juga menggunakan LED yang dapat dikontrol oleh para gamer menggunakan software ASUS. Hal ini membuat GPU ini juga dapat dibuat sangat personal, namun dapat melibas gim AAA dengan mulus.