sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 06 Des 2020 12:20 WIB

ASUS siapkan 5 GPU RTX 3060 Ti

ASUS menawarkan cukup banyak varian di lini GPU RTX 3060 Ti terbaru mereka, yang ditujukan bagi para gamer budget di seluruh dunia.

ASUS siapkan 5 GPU RTX 3060 Ti

ASUS baru saja secara resmi memperkenalkan jajaran GPU RTX 3060 Ti series mereka di Indonesia. Kali ini, mereka memperkenalkan bukan dua atau tiga GPU terbaru untuk memanjakan para budget gamer, namun lima GPU sekaligus.

Yang pertama adalah ROG Strix GeForce RTX 3060 Ti. Ini merupakan versi tertinggi dari jajaran RTX 3060 Ti milik ASUS. GPU ini dilapisi dengan aksen logam mencakup trio kipas Axial-tech yang telah diatur untuk memenuhi peran khusus. 

Terdapat heatsink yang lebih besar untuk mengantisipasi dan mendinginkan GPU lebih cepat. Selain itu varian ini menggunakan teknologi MaxContact untuk memoles permukaan penyebar panas dan meningkatkan kehalusan pada tingkat mikroskopis.

Komponen Super Alloy Power II, termasuk kapasitor rak paling atas, choke, dan power stage membuat para gamer yang ingin melakukan overclock dapat mendorong GPU ini ke limitnya dengan mudah.

GPU ini juga menggunakan LED yang dapat dikontrol oleh para gamer menggunakan software ASUS. Hal ini membuat GPU ini juga dapat dibuat sangat personal, namun dapat melibas gim AAA dengan mulus.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan GPU dengan performa andal, namun tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang, ASUS menawarkan TUF Gaming GeForce RTX 3060 Ti. Kalian akan mendapatkan performa yang hampir sama dengan versi sebelumnya, namun dengan beberapa fitur yang dihilangkan.

GPU ini hadir dengan komponen-komponen terbaik, untuk memberikan daya tahan dan kinerja yang sangat baik. Gamer juga mendapatkan fitur Dual BIOS yang ditempatkan dengan nyaman, memungkinkan penyesuaian profil kinerja default kartu tanpa software.

GPU ketiga yang mereka tawarkan adalah ASUS Dual GeForce RTX 3060 Ti, yang memanfaatkan teknologi pendinginan canggih, menggunakan dua buah kipas yang memiliki performa yang cukup baik.

Teknologi Auto-Extreme otomatis mengurangi tekanan termal pada komponen selama proses produksi dan menghindari penggunaan bahan kimia pembersih yang keras, sehingga menghasilkan presisi dan keandalan yang lebih baik, dampak lingkungan yang lebih sedikit, dan konsumsi daya produksi yang lebih rendah. 

Plat belakang aluminium dan bracket I/O stainless steel membantu melindungi PCB dari flek yang tidak diinginkan. 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan sebuah GPU untuk casing yang kecil, kalian dapat memilih untuk menggunakan Dual GeForce RTX 3060 Ti MINI. GPU ini memang dibuat untuk masuk ke  sistem small-form-factor dan Intel NUC 9 Extreme Kit serta Intel NUC 9 Pro Kit.

GPU ini memiliki fitur pendingin dua slot khusus yang terdiri dari heatsink besar dan dua kipas Axial-tech yang memberikan tekanan statis tinggi untuk menjaga suhu tetap terkendali. Pendinginan yang kuat didukung oleh keandalan Teknologi Auto-Extreme, menjadikan Dual MINI pilihan yang jelas untuk penggunaan jangka panjang pada sasis dengan small-form-factor.

Terakhir adalah ASUS KO GeForce RTX 3060 Ti. Ini merupakan GPU mini form factor mini namun hadir dengan banyak RGB LED di dalamnya. Selain memiliki performa baik, bentuk kompak, serta pendinginan yang baik, pengguna juga akan mendapatkan dukungan RGB yang cukup ramai.

Tak ketinggalan, tampilan dari GPU ini dibuat menggunakan kombinasi warna emas dan perak yang membuat GPU ini terlihat sangat elegan.

Untuk sementara ini, ASUS mengatakan bahwa untuk semua varian GPU ini akan hadir pada Desember 2020 ini. Tapi, untuk ASUS KO GeForce RTX 3060 Ti, saat ini GPU tersebut baru akan hadir di Amerika, Brazil, Jepang, Korea, Taiwan dan Australia.

Share
×
tekid
back to top