ASUS ROG Zephyrus tidak lagi buat anak sultan

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 15 Jul 2019 18:11 WIB

Kembali hadir dengan prosesor 9th Gen Intel Core dalam bodi super tipis serta ringkas, kini Zephyrus tidak hanya untuk sultan.

Sejak pertama kali Asus memperkenalkannya ke publik, ROG Zephyrus pun menjadi laptop gaming Asus yang paling premium. Selain mengenalkan desain futuristik berwujud tipis, laptop gaming ini berbekal komponen paling anyar untuk mendapatkan performa tertinggi di pasaran. Tak heran Asus membanderolnya di angka Rp50 jutaan. Istilah laptop sultan pun lekat pada varian laptop Zephyrus.

Namun, kini pengguna tidak perlu menjadi anak sultan terlebih dahulu untuk bisa memiliki laptop Zephyrus, karena Asus meluncurkan varian Zephyrus yang dibanderol jauh lebih terjangkau namun tetap menawarkan performa gaming tingkat atas.

Adalah ROG Zephyrus M GU502 yang masih tetap mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Secara keseluruhan, laptop gaming ini masih berwujud lebih ringkas dari para kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel.

Menariknya, di balik wujudnya yang tipis laptop ini sudah dibekali sistem pendingin khusus bernama Anti-Dust Cooling agar selalu tampil optimal di segala skenario penggunaan.

ROG Zephyrus GU502 mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD dalam wujud laptop 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GU502 memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.