Asus ROG Strix Wireless: Waspada dari segala penjuru

Oleh: Erlanmart - Minggu, 17 Jun 2018 07:00 WIB

Headset gaming ini menggunakan sistem nirkabel yang menghadirkan kebebasan ketika bermain gim. Tidak ketinggalan pula efek tata suara 7.1 channel. Berikut ulasannya.

Dari namanya saja, sudah ketahuan jika Asus ROG Strix Wireless merupakan headset gaming nirkabel. Menggunakan teknologi nirkabel berfrekuensi 2,4 GHz via desain dual antena, headset ini menghadirkan performa suara nirkabel lancar tanpa gangguan delay. Mengingat headset ini berbasis teknologi nirkabel, sudah pasti Asus membekali baterai pada ROG Strix Wireless. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 900 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Desain gahar

Seperti kebanyakan headset gaming, ROG Strix Wireless dibuat dengan tampilan sangar beserta ear cup berbentuk over ear demi menghadirkan efek suara 7.1 channel yang optimal. Ear cup tersebut dilengkapi dengan bahan lembut sehingga terasa nyaman saat dikenakan. Sayangnya, bahan ear cup milik ROG Strix Wireless tidak bersifat menyerap ketingan sehingga saya sarankan agar bermain gim menggunakan headset ini di ruangan yang tidak terlalu panas. Terlepas dari bahan yang tidak menyerap keringat, headset gaming dari Asus ini tidak terlalu terasa sakit di telinga.

Head band yang digunakan pada headset gaming ini memiliki material plastik. Meski demikian, bahan plastik yang digunakan tidak ringkih alias kokoh dan relatif elastis untuk bertengger di kepala. Unit masing-masing unit driver dapat diputar hingga 90 derajat yang berguna untuk memberikan kenyamanan pada setiap ukuran kepala pengguna. Selain itu, unit driver juga dapat digerakkan sedikit secara vertikal yang tidak lain dan tidak bukan untuk kenyamanan selama digunakan.

Sayangnya, Asus tidak mendesain headband ROG Strix Wireless dengan sistem yang dapat dipanjang atau dipendekkan. Sebagai gantinya, Asus melengkapinya dengan mekanisme dengan mekanisme karet di bawah head band plastik agar ROG Strix Wireless dapat terasa nyaman di seluruh ukuran kepala. Dengan kata lain, Asus melengkapi ROG Strix Wireless dengan dua head band. Selain material karet, head band kedua dari headset gaming ini dilengkapi dengan bahan mirip kulit yang di dalamnya dilengkapi dengan busa. Lantaran head band kedua bersentuhan langsung dengan kepala, jadi bahan busa tersebut sangat mambantu akan menghadirkan kenyamanan.

Tag