ASUS resmi hadirkan dua GPU AMD Radeon RX 6500 XT

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 25 Jan 2022 12:45 WIB

ASUS memperkenalkan total dua GPU untuk jajaran GPU terbaru AMD Radeon RX 6500 XT, yakni Dual Radeon RX 6500 XT dan TUF Gaming Radeon RX 6500 XT.

ASUS resmi memperkenalkan jajaran GPU AMD Radeon terbaru mereka. Kedua GPU terbaru ini merupakan varian GPU terjangkau yang didasarkan dari AMD Radeon RX 6500 XT, yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Kedua GPU baru itu terdiri dari ASUS Dual Radeon RX 6500 XT dan TUF Gaming Radeon RX 6500 XT. Kedua GPU ini kabarnya mengusung teknologi terbaru dari ASUS dan AMD.

GPU ini dibangun menggunakan teknologi fabrikasi 6nm. Seperti GPU generasi terbaru AMD lainnya, GPU ini juga didasarkan dari arsitektur RDNA2 yang tentunya menawarkan performa gaming yang lebih baik.

Tak ketinggalan, terdapat juga fitur AMD Infinity Cache yang menawarkan latensi rendah untuk gaming. Selain itu, hadir juga VRAM GDDR6 4 GB dan mendukung DirectX 12 Ultimate, teknologi AMD Smart Access Memory, teknologi AMD FidelityFX Super Resolution.

Ada beberapa perbedaan yang ditawarkan oleh ASUS di kedua GPU ini. Untuk Dual Radeon RX 6500 XT, mereka menggunakan desain dua slot yang ringkas yang dapat masuk ke casing berukuran standar maupun kecil.