sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 25 Jan 2022 12:45 WIB

ASUS resmi hadirkan dua GPU AMD Radeon RX 6500 XT

ASUS memperkenalkan total dua GPU untuk jajaran GPU terbaru AMD Radeon RX 6500 XT, yakni Dual Radeon RX 6500 XT dan TUF Gaming Radeon RX 6500 XT.

ASUS resmi hadirkan dua GPU AMD Radeon RX 6500 XT

ASUS resmi memperkenalkan jajaran GPU AMD Radeon terbaru mereka. Kedua GPU terbaru ini merupakan varian GPU terjangkau yang didasarkan dari AMD Radeon RX 6500 XT, yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Kedua GPU baru itu terdiri dari ASUS Dual Radeon RX 6500 XT dan TUF Gaming Radeon RX 6500 XT. Kedua GPU ini kabarnya mengusung teknologi terbaru dari ASUS dan AMD.

GPU ini dibangun menggunakan teknologi fabrikasi 6nm. Seperti GPU generasi terbaru AMD lainnya, GPU ini juga didasarkan dari arsitektur RDNA2 yang tentunya menawarkan performa gaming yang lebih baik.

Tak ketinggalan, terdapat juga fitur AMD Infinity Cache yang menawarkan latensi rendah untuk gaming. Selain itu, hadir juga VRAM GDDR6 4 GB dan mendukung DirectX 12 Ultimate, teknologi AMD Smart Access Memory, teknologi AMD FidelityFX Super Resolution.

Ada beberapa perbedaan yang ditawarkan oleh ASUS di kedua GPU ini. Untuk Dual Radeon RX 6500 XT, mereka menggunakan desain dua slot yang ringkas yang dapat masuk ke casing berukuran standar maupun kecil.

GPU ini juga hadir dengan kipas Axial-tech eksklusif ASUS dan hanya memerlukan daya 85 watt. Dalam beban kerja yang lebih ringan, teknologi nol desibel akan mematikan kipas sepenuhnya untuk pengoperasian senyap. Namun, kipas kembali bekerja apabila suhu GPU mencapai 60 derajat Celcius.

Tak ketinggalan, hadir juga pencahayaan RGB yang halus pada shroud dan pelat belakang dari aluminium dimana memberikan kesan premium di GPU ini, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Di sisi lain, untuk TUF Gaming Radeon RX 6500 XT, perusahaan asal Taiwan ini memberikan beberapa sentuhan ekstra bagi para gamer. Dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (25/1), GPU ini menawarkan heatsink yang lebih besar berukuran 2,7 slot.

Berbeda dengan versi sebelumnya, untuk versi ini ASUS memberikan daya hingga 90W yang memberikan performa ekstra. Selain itu hadir juga teknologi BIOS ganda dimana pengguna dapat mengganti mode ke mode Q, yang memprioritaskan pengoperasian senyap.

GPU ini juga memiliki pencahayaan Aura RGB pada logo TUF-nya. Pengguna dapat mengatur pencahayaan ini melalui Aura Sync. Sementara itu, di bagian belakang terdapat backplate dari alumunium untuk memberikan perlindungan ekstra.

Namun sayangnya, saat berita ini dibuat, ASUS Indonesia masih belum memberikan informasi terkait dengan harga dan ketersediaannya di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top