ASUS dan Acer ingin naikkan harga laptop

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 30 Mar 2021 16:57 WIB

Dikarenakan komponen yang terbatas dan tingginya permintaan, ASUS dan Acer memutuskan untuk menaikkan harga laptop.

Ilustrasi Laptop

Industri teknologi saat ini masih terdampak keras pandemi yang terjadi sejak satu tahun lalu. Banyak perusahaan teknologi yang pada akhirnya kesulitan dalam mengirimkan perangkat, sehingga terjadi kelangkaan di pasar.

Saat ini, memang diketahui bisnis GPU merupakan salah satu bisnis yang sangat terdampak. Dan tampaknya, kelangkaan komponen juga akan melanda lini bisnis laptop.

Dikarenakan kelangkaan barang dan meningkatnya permintaan, beberapa perusahaan berencana untuk menaikkan harga laptop dan notebook mereka. Gizchina (30/3) melaporkan, ASUS dan Acer merupakan dua produsen yang akan menerapkan kebijakan ini pada Q2 2021.

ASUS dan Acer dikabarkan akan menaikkan harga perangkat mereka antara 5% hingga 10%. Ini akan menjadi peningkatan substansial pertama di segmen tersebut dalam sepuluh tahun terakhir.

Beberapa laporan lebih lanjut menyatakan Acer dan ASUS akan terus kekurangan pasokan selama beberapa bulan ke depan setelah kuartal kedua 2021. Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh pemimpin Acer, Chen Junsheng.