ASUS boyong 6 laptop dengan prosesor Intel Gen 13

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 28 Feb 2023 17:39 WIB

ASUS menjadi salah satu vendor laptop pertama yang membawa jajaran laptop gaming dengan prosesor Intel Gen 13 ke Indonesia.

ASUS baru saja mengumumkan kehadiran enam laptop gaming baru di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Gen 13. Mereka mengatakan, keenam laptop ini menjadi laptop pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Seperti biasa, ASUS menawarkan laptop gaming untuk segala kalangan. Mulai dari laptop gaming untuk para sultan dan hardcore gamer hingga laptop gaming untuk para pelajar atau untuk para eSport gamer.

Mereka memulai dengan memperkenalkan ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18. Seperti diketahui, jajaran laptop ini merupakan jajaran laptop untuk para hardcore gamers. Oleh karena itu, spesifikasi yang ditawarkan juga tak main-main.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut mengatakan bahwa laptop ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-131980HX dan memiliki pilihan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090, dimana sangat bertenaga.

Pengguna juga akan mendapatkan dua pilihan layar, yakni 16 inci dan 18 inci. Kedua pilihan layar ini hadir dengan dukungan layar ROG Nebula dan ROG Nebula HDR, dimana menawarkan pengalaman visual yang mengesankan.