sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 28 Feb 2023 17:39 WIB

ASUS boyong 6 laptop dengan prosesor Intel Gen 13

ASUS menjadi salah satu vendor laptop pertama yang membawa jajaran laptop gaming dengan prosesor Intel Gen 13 ke Indonesia.

ASUS boyong 6 laptop dengan prosesor Intel Gen 13

ASUS baru saja mengumumkan kehadiran enam laptop gaming baru di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Gen 13. Mereka mengatakan, keenam laptop ini menjadi laptop pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Seperti biasa, ASUS menawarkan laptop gaming untuk segala kalangan. Mulai dari laptop gaming untuk para sultan dan hardcore gamer hingga laptop gaming untuk para pelajar atau untuk para eSport gamer.

Mereka memulai dengan memperkenalkan ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18. Seperti diketahui, jajaran laptop ini merupakan jajaran laptop untuk para hardcore gamers. Oleh karena itu, spesifikasi yang ditawarkan juga tak main-main.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut mengatakan bahwa laptop ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-131980HX dan memiliki pilihan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090, dimana sangat bertenaga.

Pengguna juga akan mendapatkan dua pilihan layar, yakni 16 inci dan 18 inci. Kedua pilihan layar ini hadir dengan dukungan layar ROG Nebula dan ROG Nebula HDR, dimana menawarkan pengalaman visual yang mengesankan.

ROG Strix SCAR 16/18 dibekali dengan ROG Intelligent Cooling Technology yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-Fan Technology. Ditambah dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasikan langsung ke CPU dan GPU-nya, performa pendinginan ROG Strix SCAR terbaru menjadi semakin baik.

Lalu, mereka memperkenalkan ROG Zephyrus M16. Ini merupakan salah satu laptop gaming middle ground yang menawarkan desain yang stylish dan juga performa yang tak terlalu jauh dengan seri sebelumnya.

ASUS menawarkan prosesor Intel Core i9 13900H CPU dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090. Dan yang paling menarik, laptop ini hadir dengan AniMe Matrix LED sehingga membuatnya tampil beda dibandingkan dengan laptop gaming lainnya.

Layarnya sudah menggunakan ROG Nebuldengan refresh rate 240Hz. Dan untuk para konten kreator, layar ini sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan mengusung resolusi QHD.

Turun satu kasta lagi, ASUS juga memperkenalkan ROG Zephyrus G16. Laptop ini hadir dengan pilihan prosesor hingga Intel Core i9-13900H dan pilihan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070.

ROG Zephyrus G16 juga cocok digunakan oleh para konten kreator karena sudah dibekali layar dengan screen-to-body ratio hingga 94% dengan panel ROG Nebula. Layarnya memiliki color gamut 100% DCI-P3 serta telah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

Buat kalian yang masih ingin bermain gim namun ingin memiliki laptop dengan ukuran kompak, ada ROG Flow Z13. Laptop sekaligus tablet gaming ini hadir dengan spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Selain menawarkan prosesor Intel Core 13th Gen, ASUS juga dengan berani menawarkan jajaran GPU NVIDIA GeForce RTX 40 series. Selain itu, hadir juga pendinginan yang lebih baik serta dukungan PD 120W yang menawarkan performa yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, mereka juga memperkenalkan ROG Strix G16/18. Mereka mengklaim, seri ini merupakan seri laptop ROG paling populer sepanjang 2022, yang kini hadir dengan berbagai pembaruan.

Terdapat dua varian layar yaitu 16 dan 18-inci, ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula untuk kualitas visual terbaik.

Sama seperti saudaranya, ROG Strix SCAR Series, ROG Strix G16 dan Strix G18 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas. Teknologi bernama Tri-Fan tersebut juga ditemani dengan full-width heatsink untuk performa pendinginan terbaik, sehingga membuat performa ROG Strix G16 dan Strix G18 secara keseluruhan menjadi lebih powerful.

Nah yang terakhir ada TUF Gaming F15, yang merupakan laptop gaming entry level dari ASUS. Laptop ini akan hadir dengan prosesor hingga 13th Gen Intel Core i9-13900H serta GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series.

Berbagai peningkatan juga dihadirkan di seri terbaru kali ini, salah satunya adalah adopsi layar hingga 144Hz dengan color gamut 100% sRGB serta dukungan NVIDIA G-Sync. Dan seperti biasa, laptop ini juga sudah hadir dengan military grade, yang diklaim memiliki daya tahan yang sangat baik.

Sayang, bagi kalian yang ingin cepat-cepat upgrade laptop, ASUS masih belum mengumumkan kapan laptop ini akan hadir. Selain itu, harga dari keenam laptop ini juga masih belum diketahui.

Share
×
tekid
back to top