Apple diam-diam rilis adaptor daya baru 70W untuk MacBook

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 07 Jun 2023 13:04 WIB

Apple meluncurkan adaptor daya 70W baru bersamaan dengan MacBook Air 15 inci yang diklaim dapat mengisi hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Apple WWDC 2023 penuh dengan pengumuman produk baru, termasuk macOS Sonoma, iOS 17, Vision Pro, dan MacBook Air 15 inci. Namun, tidak semua produk baru ditampilkan di atas panggung. Salah satu item yang terlewatkan adalah adaptor daya 70W, yang sekarang tersedia untuk dibeli di toko online Apple.

Dilansir dari Gizmochina (7/6), Apple meluncurkan adaptor daya 70W baru bersamaan dengan MacBook Air 15 inci. Ini memiliki kecepatan pengisian yang lebih cepat dari pendahulunya.

Adopsi Apple terhadap pengisian daya cepat terbilang cukup lambat. Setelah banyak ponsel Android modern datang dengan kecepatan pengisian daya tinggi yang beragam, perusahaan akhirnya meluncurkan pengisian cepat untuk MacBook.

Adaptor baru ini dirancang untuk mengisi daya laptop lebih cepat, dan dirilis bersamaan dengan MacBook Air 15 inci yang baru. Harganya dibanderol USD59 dan kompatibel dengan berbagai perangkat USB-C dan kabel pengisi daya.

Apple merekomendasikan penggunaan adaptor daya ini hanyna untuk MacBook Air 15 inci, MacBook Air 13 inci dengan chip M2, MacBook Pro 13 inci (2016 dan lebih baru), dan MacBook Pro 14 inci.