Aplikasi Go-Jek sudah tersedia di Singapura

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 30 Nov 2018 21:28 WIB

Meski aplikasinya masih diluncurkan dalam versi beta, hal ini menandai ekspansi perusahaan setelah di Vietnam.

(Foto: Nikkei Asian Review)

Go-Jek telah merilis aplikasinya di Singapura. Meski aplikasinya masih diluncurkan dalam versi beta, hal ini menandai ekspansi perusahaan setelah di Vietnam. Aplikasi dalam versi beta sendiri merupakan aplikasi yang belum sempurna. Namun biasanya tak membutuhkan waktu lama untuk menyempurnakannya.

Dilansir Straits Times (30/11), aplikasi Go-Jek mulai bisa diunduh pada Kamis (29/11). Ada kemungkinan aplikasi versi final akan dirilis pada awal tahun depan. 

Selama masa beta, layanan yang bisa digunakan hanya dari wilayah yang dimulai dan berakhir di bagian timur serta selatan-tengah Singapura. Presiden Go-Jek - Andre Soelistyo mengatakan "Dengan bangga kami memulai peluncuran layanan kami di Singapura. Kami saat ini meluncurkannya dalam versi beta, sembari menyempurnakan guna memastikannya memenuhi standar tinggi yang diharapkan di Singapura."

Selagi aplikasi masih dalam versi beta, akses ke aplikasi juga hanya akan diberikan secara berkelompok, guna menyeimbangkan permintaan dan kemampuan layanan dalam mengakomodirnya. 

Diketahui Go-Jek juga telah mendaftarkan mitra driver-nya dalam beberapa pekan terakhir. Sayangnya tak diketahui berapa banyak jumlah mitra driver yang telah dimiliki oleh startup besutan Nadiem Makarim tersebut. Straits Times menyebut sekitar 20.000 driver telah menyatakan minatnya untuk mendaftarkan diri. Namun lagi-lagi perusahaan enggan menyebut jumlah pengguna yang telah mengunduh aplikasinya.