Kini penumpang bisa stop Bajay di Grab

Grab meluncurkan layanan GrabBajay yang berguna bagi transportasi di dekat pusat perbelanjaan. Angkutan ini bisa mengangkut penumpang lebih dari satu orang ataupun muatan banyak dengan harga yang lebih pasti.

Kini penumpang bisa stop Bajay di Grab

Grab hari ini (23/5) meluncurkan layanan GrabBajay di Jakarta. Menggandeng Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, GrabBajay bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang unik, cepat, aman, dan nyaman bagi masyarakat, khususnya saat melewati jalur yang sulit terjangkau kendaraan roda empat. Peluncuran GrabBajay mengokohkan komitmen Grab dalam memperkenalkan solusi-solusi masalah transportasi sehari-hari terilhami dari kearifan lokal yang didukung oleh teknologi serta disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing kota di mana Grab beroperasi.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia mengungkapkan, “Sebagai perusahaan teknologi yang bervisi menjawab tantangan-tantangan transportasi lokal guna mewujudkan kebebasan transportasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, kami senang dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta  mendukung operasional ikon moda transportasi Jakarta dan program pemerintah dalam menyediakan beragam pilihan layanan transportasi bagi masyarakat melalui GrabBajay. Kami percaya dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan akses transportasi yang aman dan nyaman dengan skema harga yang lebih pasti dan terintegrasi di dalam aplikasi Grab.”

“Kami menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal dan membuka peluang pendapatan tambahan melalui teknologi yang dimiliki Grab. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan berharap integrasi kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibukota, dan semakin berkembang ke wilayah-wilayah lokal lain di Jakarta.” kata Massdes Aroufy selaku Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Kehadiran GrabBajay juga diharapkan dapat membantu upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Bajay yang terdaftar dalam GrabBajay merupakan Bajay dengan bahan bakar gas yang ramah lingkungan.


BACA JUGA

Kini pengguna Grab bisa pesan hotel lewat aplikasi

Startup asal Jerman berhasil uji coba pesawat terbang listrik

Grab tawarkan skuter listrik via layanan GrabWheels


GrabBajay memudahkan proses pemesanan layanan Bajay bagi siapapun di Jakarta  hanya dengan beberapa sentuhan di layar ponsel cerdas mereka. Penumpang tidak perlu khawatir akan keselamatan dan keamanan mereka ketika menggunakan GrabBajay karena 100 persen pengendara GrabBajay melalui uji KIR dan memiliki surat jalan yang berlaku, penumpang dapat mengakses informasi nomor plat bajay di aplikasi dan seluruh pengendara diwajibkan untuk melalui sejumlah pelatihan termasuk pelatihan pelayanan penumpang sebelum mereka dapat mengantar penumpang.

GrabBajay memiliki keunggulan bagi mitra pengemudi dan pengguna yaitu, dapat mengakomodasi dua orang penumpang. Kemudian bisa mengakomodasi barang belanjaan yang dibeli dari pusat perbelanjaan terdekat. Armada GrabBajay sudah terintegrasi di dalam aplikasi Grab, sehingga para pengguna tidak perlu repot mencari armada di jalan lagi. GrabBajay juga memiliki skema harga yang lebih pasti dan terjangkau bagi pelanggan namun tetap adil bagi para mitra pengemudinya.

Saat ini pengguna dapat mengakses GrabBajay dengan mengetuk ikon “GrabBike” pada layar utama aplikasi Grab. Layanan GrabBajay saat ini tersedia di lima (5) titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, termasuk Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif sebesar Rp3000 per KM.

Dengan memanfaatkan teknologi, Grab telah meningkatkan peluang pendapatan bagi para wirausahawan mikro yang bekerja di sektor informal melalui ekosistem yang membantu meningkatkan potensi pendapatan dan memperbaiki kualitas hidup mereka. Grab saat ini beroperasi di 222 kota di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platform-nya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: