Lisa Su : AMD targetkan peningkatan penjualan melalui konsol next gen

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 05 Nov 2019 10:30 WIB

CEO AMD Lisa Su menegaskan bahwa pengembangan GPU untuk perangkat mobile dengan Samsung masih terus akan berlanjut.

Wccftech

CEO AMD, Lisa Su baru-baru ini mengatakan bahwa mereka sedang menargetkan peningkatan pendapatan perusahaan ke level yang lebih tinggi. Hal ini diungkapkan olehnya setelah laporan keuangan kuartal ketiga 2019 AMD dikabarkan terus menguat.

Ada beberapa cara yang akan dilakukan Lisa untuk mengembangkan keuntungan bisnis mereka. Selain akan terus berjualan prosesor dan GPU untuk komputer dan laptop, mereka juga mengharapkan peningkatan pendapatan melalui penjualan prosesor dan GPU untuk konsol.

Hal ini dikarenakan Sony dan Microsoft sama-sama akan meluncurkan perangkat konsol generasi terbaru mereka pada 2020 mendatang. Sony dikabarkan akan mendahului Microsoft dengan secara resmi memperkenalkan PlayStation 5 pada Februari 2020, dan mulai menjualnya pada akhir 2020.

Sedangkan di sisi lain, Microsoft masih sangat malu-malu dalam memperkenalkan konsol generasi baru mereka, yang memiliki julukan sebagai Xbox ‘Project Scarlett’.

Seperti diketahui, keduanya akan menggunakan prosesor dengan chipset kustom yang didasarkan dari Zen 2. Selain itu, untuk urusan GPU, mereka akan menggunakan prosesor RDNA milik AMD.