Alibaba Cloud perluas data center ke Korea dan Thailand

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 20 Okt 2021 13:17 WIB

Alibaba Cloud mengumumkan rencananya untuk mendirikan dua data center baru di Korea dan Thailand guna membantu perusahaan lokal menjalankan inovasi digital.

Alibaba Cloud mengumumkan rencananya untuk mendirikan dua data center baru di Korea dan Thailand guna membantu perusahaan lokal menjalankan inovasi digital. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam gelaran tahunan Apsara Conference 2021. Selain itu Alibaba Cloud juga meluncurkan berbagai produk dan solusi digital.

Pembangunan data center baru Alibaba Cloud di Korea dan Thailand direncanakan pada 2022. Data center ini akan berperan sebagai tulang punggung infrastruktur dalam mendukung aktivitas ekonomi digital di negara tersebut, termasuk perjalanan perusahaan lokal dalam bertranformasi digital.

Bisnis lokal di Korea dengan berbagai skala bisnis, akan dapat menerapkan beban kerja terpenting sambil menikmati layanan cloud yang lebih andal berlatensi rendah. Sedangkan di Thailand, data center akan menawarkan beragam produk dan solusi yang sejalan dengan Thailand 4.0 - strategi 20 tahun pemerintah Thailand untuk mempromosikan inovasi digital dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

“Sebagai salah satu dari tiga penyedia layanan cloud terkemuka di dunia, kami berkomitmen untuk membawa infrastruktur cloud berskala besar kelas dunia ke Korea dan Thailand, sehingga kami dapat membantu bisnis lokal menjadi yang terdepan dalam transformasi digital,” kata Selina Yuan, General Manager of International Business, Alibaba Cloud Intelligence.

“Dengan wawasan dan pengalaman bisnis yang kami miliki dalam melayani pelanggan global, kami yakin dapat membantu pelanggan lokal di Korea dan Thailand dalam memenuhi kebutuhan digitalisasi bisnis mereka dari segi teknologi dan pelayanan.”