Alasan pengguna Samsung pindah ke Google Pixel

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 11 Apr 2019 10:40 WIB

Dalam studi yang dilakukan CounterPoint Research, pengguna Samsung yang bosan akan beralih ke Google Pixel atau OnePlus.

Galaxy S10+ tekid

Tak dapat dipungkiri jika saat ini Samsung adalah vendor smartphone paling laku di dunia. Namun, pada kenyataannya, banyak pengguna mereka yang bosan dengan produk yang diluncurkan setiap tahunnya.

Lantas, apa yang mereka lakukan setelah mereka bosan dengan perangkat Samsung? Menurut studi yang dilakukan oleh CounterPoint Research, ternyata para pengguna perangkat Samsung yang bosan ‘melempar’ produk lama mereka dan berpindah haluan ke vendor lain.

Dari data yang mereka dapatkan, mereka yang bosan ternyata memilih untuk pindah ke perangkat ciptaan Google, yakni Pixel 3. Tak tanggung-tanggung, 51 persen dari responden mengatakan bahwa pengguna perangkat tersebut mantan pengguna produk Samsung.

Selain itu, seperti melansir dari laman The Verge (11/4/2019), 18 persen pengguna Google Pixel mengaku sebelumnya mereka merupakan pengguna iPhone. Sedangkan 14 persen lain mengaku bahwa mereka pengguna Motorola. Sisa 17 persen merupakan dari brand lainnya.