Alasan pengguna Samsung pindah ke Google Pixel

Dalam studi yang dilakukan CounterPoint Research, pengguna Samsung yang bosan akan beralih ke Google Pixel atau OnePlus.

Alasan pengguna Samsung pindah ke Google Pixel Galaxy S10+ tekid

Tak dapat dipungkiri jika saat ini Samsung adalah vendor smartphone paling laku di dunia. Namun, pada kenyataannya, banyak pengguna mereka yang bosan dengan produk yang diluncurkan setiap tahunnya.

Lantas, apa yang mereka lakukan setelah mereka bosan dengan perangkat Samsung? Menurut studi yang dilakukan oleh CounterPoint Research, ternyata para pengguna perangkat Samsung yang bosan ‘melempar’ produk lama mereka dan berpindah haluan ke vendor lain.


BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy View 2

Samsung tunda peluncuran Galaxy Fold hingga bulan depan

Samsung Display sedang kerjakan layar ganda yang bisa dilipat


Dari data yang mereka dapatkan, mereka yang bosan ternyata memilih untuk pindah ke perangkat ciptaan Google, yakni Pixel 3. Tak tanggung-tanggung, 51 persen dari responden mengatakan bahwa pengguna perangkat tersebut mantan pengguna produk Samsung.

Selain itu, seperti melansir dari laman The Verge (11/4/2019), 18 persen pengguna Google Pixel mengaku sebelumnya mereka merupakan pengguna iPhone. Sedangkan 14 persen lain mengaku bahwa mereka pengguna Motorola. Sisa 17 persen merupakan dari brand lainnya.

Begitu juga dengan para pengguna OnePlus 6T. 37 persen mengaku bahwa sebelum menggunakan smartphone tersebut, mereka adalah pengguna Samsung. Sementara 16 persen lain beralih dari iPhone.

Yang menarik, 15 lain datang dari pengguna LG. Mereka lebih tertarik mengganti perangkat lawas mereka ke OnePlus. Sedangkan 32 persen lain datang dari ‘ponsel lainnya’.

Sayangnya, dalam penelitian ini tidak dijabarkan alasan para pengguna melakukan perpindahan. Namun, bisa terlihat pasti mereka yang beralih ke Pixel 3 merupakan mereka yang ingin selalu up-to-date. Hal ini dikarenakan Google selalu memberikan pembaruan pertama bagi mereka yang menggunakan perangkatnya.

Sedangkan untuk OnePlus, hal yang hampir pasti terjadi adalah dikarenakan perangkat tersebut merupakan flagship killer. Hal ini dikarenakan OnePlus 6T memiliki spesifikasi dan fitur yang sama dengan perangkat flagship sebuah vendor, dengan harga hampir setengah lebih murah. Jadi, bagaimana dengan kalian?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: