5 Strategi tetap hits di Instagram

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Jumat, 28 Jun 2019 10:25 WIB

Inilah 5 strategi yang bisa dilakukan untuk mengakali algoritma Instagram, untuk meningkatkan jangkauan dan keterlibatan terkait konten Anda. 

Source: Pexels

Pada tahun 2016 lalu, Instagram telah mengumumkan akan memprioritaskan feeds pengguna. Kemudian pada tahun 2019, Instagram mengakui kekhawatiran publik yang meningkat atas algoritma mereka. Selanjutnya Instagram menyatakan bahwa apa yang muncul pertama kali dalam feeds Anda didasarkan pada aktivitas Anda sehari-hari. 

Tentunya perubahan algoritma ini akan merubah startegi dari pemilik merek dagang untuk menentukan cara terbaik untuk memaksimalkan ketertarikan konten mereka kepada para pengguna Instagram. Dilansir dari Sprout Social (21/6), ada 5 strategi yang bisa dilakukan untuk mengakali algoritma Instagram, untuk meningkatkan jangkauan dan ketertarikan terkait konten Anda. 

1. Tingkatkan kualitas foto Anda
Menurut Instagram, untuk mendapatkan rangking yang lebih tinggi di feeds pengikut Anda, maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah menciptakan konten yang hebat atau berkualitas. Memang tidak bisa disangkal, mengingat konten yang paling disukai dan dibagikan di Instagram seringkali berupa konten dengan visual yang cukup mencolok. Seperti warna-warna yang berani, pemandangan yang menakjubkan, dan lainnya. 

2. Memposting stories yang konsisten 
Meskipun stories tidak memiliki pengaruh apa pun pada algoritma Instagram. Namun stories menjadi konten yang paling populer saat ini, sehingga memposting stories secara konsisten juga menjadi cara yang baik untuk menarik konsumen. 

Diklaim stories bisa menarik audiens Anda. Jadi membuat stories yang konsisten akan membuat profil Anda muncul di depan feeds pengikut dan menjadi cara cukup baik untuk meningkatkan keterlibatan pengikut Anda.