5 fitur gim baru di Qualcomm Snapdragon 865

Oleh: Hieronimus Patardo - Sabtu, 07 Des 2019 13:14 WIB

Qualcomm menyebut bahwa GPU Adreno terbaru pada Snapdragon 865 menawarkan peningkatan render grafik sebanyak 25% atau efisiensi daya yang lebih baik 53% dari sebelumnya.

Source: Google

Qualcomm akhirnya mengungkap spesifikasi rinci chipset Snapdragon 865 terbaru. Selain menawarkan CPU terbaru, chipset ini juga hadir dengan GPU Adreno terbaru, yakni Adreno 650. 

Qualcomm menyebut bahwa Adreno terbaru ini menawarkan peningkatan render grafik sebanyak 25% atau efisiensi daya yang 53% lebih baik dari sebelumnya. Bahkan GPU terbaru ini diklaim mampu mempertahankan performa terbaiknya dalam waktu lebih lama. Berkat hal itu, pemain gim mobile dapat bermain dengan waktu lebih lama tanpa harus mengalami gejala penurunan frame rate

Sebenarnya bukan hanya itu saja peningkatan yang diberikan Adreno 650. Qualcomm juga menambahkan lima dukungan fitur baru di Snapdragon Elite Gaming. Perlu diketahui bahwa Elite Gaming yang dimaksud Qualcomm adalah kombinasi kinerja grafis, kualitas grafis, kualitas audio, dan pengalaman permainan online. 

Istilah ini baru pertama kali diperkenalkan ketika Qualcomm meluncurkan Snapdragon 855. Nah, di Snapdragon 865, Qualcomm menambahkan dukungan fitur baru untuk meningkatkan Snapdragon Elite Gaming ini. Beberapa fitur itu adalah, Desktop Forward Renderig, Game Color Plus, update Driver GPU, Snapdragon Game Performance Engine dan Adreno HDR Fast Blend. 

Desktop Forward Rendering