5 aplikasi edit video buat ucapan lebaran lebih seru

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 22 Mei 2020 09:50 WIB

Cara membuat video ucapan lebaran cukup mudah, dengan memanfaatkan aplikasi edit video yang tersedia di toko aplikasi. Berikut Tek.id rangkum aplikasi edit video agar ucapan lebaran menjadi lebih seru.

Source: Pexels

Hari raya Idul Fitri 1441H akan hadir sebentar lagi. Namun lain dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan Idul Fitri atau lebaran kali ini tak bisa dilakukan seperti biasa dengan berkumpul bersama seluruh keluarga besar karena pandemi belum berakhir. Sebagai gantinya, perayaan lebaran dilakukan di rumah masing-masing karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tak perlu khawatir karena kondisi seperti saat ini pun dapat diatasi dengan dukungan teknologi. Sahabat Tek tetap dapat menjalin silaturahmi bersama sanak saudara secara virtual atau jarak jauh melalui layanan video call. Selain itu, untuk membuat perayaan Idul Fitri lebih menarik, Anda dapat membuat ucapan lebaran dalam bentuk video. 

Cara membuat video ucapan lebaran cukup mudah, dengan memanfaatkan aplikasi edit video yang tersedia di toko aplikasi. Untuk itu, berikut Tek.id rangkum aplikasi edit video agar ucapan lebaran menjadi lebih seru.

VivaVideo

Aplikasi edit video ini mungkin tak asing lagi bagi banyak pengguna smartphone. VivaVideo tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Meski berjudul aplikasi edit video, Anda juga dapat menambahkan teks pada video Anda sehingga pesan inti dari ucapan lebaran dapat tersampaikan dengan jelas.