5 alasan iOS 13 mirip Android

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Rabu, 05 Jun 2019 07:30 WIB

iOS 13 merupakan sistem operasi mobile besutan teranyar Apple. Kendati begitu, beberapa kemampuan terbaru yang diumumkan pada WWDC 2019 memperlihatkan Apple mencontek Android

Setiap tahun, Google dan Apple memamerkan fitur-fitur baru dari masing-masing platform mobile mereka, Android dan iOS. Tahun ini, Google mengumumkan Android Q di Google I / O dan Apple mengumumkan iOS 13 di WWDC.

Penggemar Android mungkin telah melihat beberapa fitur yang akrab di iOS 13 atau watchOS 6. Sedikitnya ada lima hal mirip antara kedua sistem operasi ini.

1. Autentifikasi satu pintu

Seringkali bagian terburuk dari mengunduh dan memasang aplikasi atau game baru adalah membuat nama pengguna dan kata sandi baru. Google dan Facebook memecahkan masalah ini dengan solusi autentikasi Google dan Facebook. Singkatnya, cara ini memungkinkan orang untuk menggunakan akun Google atau Facebook yang ada untuk membuat profil pada aplikasi baru (signup). 

Pengguna jadi bisa login ke aplikasi yang cepat, sementara pengembang aplikasi mendapatkan set data pengguna yang lebih kaya.