4 teknologi Intel ini bikin toko makin canggih

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 31 Mei 2019 13:27 WIB

Dengan teknologi Intel ini, beragam retail akan menjadi pintar dan semakin memudahkan proses transaksi.

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Selain membawa produk baru untuk vendor PC, Intel juga menghadirkan sejumlah solusi cerdas lainnya di Computex 2019. Sasarannya adalah industri, khususnya retail yang menyediakan berbagai barang dan jasa. Dengan teknologi Intel ini, beragam retail akan menjadi pintar dan semakin memudahkan proses transaksi. Berikut 4 teknologi Intel yang membuat retail makin pintar dan canggih.

Intel Smart Display Module (SDM)

Teknologi ini memungkinkan retail mendapatkan referensi desain yang bisa diintegrasikan all-in-one. Teknologi ini juga membuat layar semakin ramping. Intel menghadirkan modul layar ini dalam dua ukuran, mencakup ukuran kecil (SDM S) dan besar (SDM L).  

Didukung prosesor Intel (Atom / Core), layar pintar ini bisa sepenuhnya diintegrasikan dalam aplikasi visual IoT. Di masa depan, layar ini juga telah dirancang untuk mampu menampilkan gambar beresolusi 8K serta pengambilan video seacra langsung melalui kamera yang telah tersedia.

Dalam demo Intel di Computex 2019, modul layar ini bisa digunakan untuk toko retail seperti supermarket. Layar ini juga dirancang untuk mampu menampilkan beberapa tampilan, misalnya memantau orang-orang di beberapa sudut toko.