3 alasan tablet cocok untuk SFH dan WFH

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 15 Sep 2020 21:22 WIB

Tablet menjadi perangkat yang cukup naik daun di tengah pandemi. Hal ini dikarenakan mayoritas pelajar dan masyarakat memusatkan aktivitas di rumah.

Source: Pexels

Pandemi Covid 19 telah mengganggu kestabilan berbagai sektor bisnis. Kendati demiakian, sejumlah sektor justru meraup dampak positif, di antaranya seperti layanan streaming video yang menyumbang 67% trafik internet di Indonesia. Tak hanya itu, tablet juga menjadi perangkat yang cukup naik daun di tengah pandemi. Hal ini dikarenakan mayoritas pelajar dan masyarakat memusatkan aktivitas di rumah baik untuk sekolah di rumah (School from Home/SFH) maupun bekerja dari rumah (Work from Home/WFH). Selain karena perangkatnya yang kompak, berikut 3 alasan tablet cocok untuk SFH dan WFH.

Nyaman untuk aktivitas

Dibanding smartphone, tablet memiliki layar yang lebih luas. Hal ini akan mendukung Anda beraktivitas baik untuk sekolah online atau bekerja. Selain itu, kesehatan mata Anda juga akan lebih terjaga karena tampilan tablet yang lebih lega. Dukungan layar yang lega ini juga dapat Anda manfaatkan untuk menonton video streaming kesukaan dengan nyaman. Anda dapat menggunakan perangkat pendukung lainnya sebagai pelengkap seperti AirPods atau speaker portable untuk mendapatkan audio yang lebih optimal.

Lebih portable

Umumnya orang memiliki smartphone dan laptop untuk urusan bisnis. Namun dengan dukungan layar lega dan desainnya yang kompak, tablet dapat membuat Anda bekerja secara mobile. Jika dibandingkan dengan laptop, bobot tablet pun terbilang lebih ringan untuk mendukung mobilitas. Selain itu, dukungan perangkat pendukung seperti Apple Pencil dan smart keyboard pada Apple iPad atau Samsung Galaxy Tab juga memungkinkan Anda multitasking dimana pun.