3 acara Google cs batal karena virus corona

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 03 Mar 2020 11:08 WIB

Setelah serangkaian acara internasional batal digelar, kali ini 3 acara kembali dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran coronavirus.

Source: CDC

Penyebaran coronavirus di dunia tak pelak membuat sejumlah acara teknologi batal dilaksanakan. Setelah sebelumnya MWC 2020, Facebook F8 dan Game Developer Conference batal dilaksanakan, kali ini Google, Microsoft, Adobe dikabarkan membatalkan acara mereka, setidaknya secara on site

Dilansir dari The Information (3/3), sebelumnya Google berencana menggelar Google Cloud Next, sebuah acara pertemuan pengembang solusi cloud pada 6-8 April di San Francisco. Acara ini diprediksi akan dihadiri lebih dari 30 ribu pengunjung. Namun untuk menghindari penyebaran coronavirus, Google memutuskan untuk hanya menggelar live streaming untuk keynote di Cloud Next. 

“Kesehatan dan kesejahteraan pelanggan, mitra, karyawan dan komunitas Google Cloud secara keseluruhan adalah prioritas utama kami. Karena kekhawatiran yang berkembang di sekitar coronavirus (COVID-19), dan sejalan dengan praktik terbaik yang ditetapkan oleh CDC, WHO dan entitas terkait lainnya, Google Cloud telah memutuskan untuk menata ulang Google Cloud Next ‘20” ungkap Google dalam sebuah pernyataan tertulis. 

Sayangnya hingga saat ini, Google belum memberikan keputusan mengenai Google I/O tahun ini. Biasanya di acara ini, raksasa teknologi tersebut mengumumkan produk dan inovasi terbarunya. 

Microsoft juga melakukan hal sama. Perusahaan ini sebenarnya akan menggelar acara MVP Summit di Seattle pada 15-20 Maret. Acara yang sebelumnya akan dilakukan secara langsung ini kemudian beralih format menjadi digital.