Xiaomi klaim ada 1,7 juta masyarakat Indonesia gunakan GetApps setiap bulan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 04 Sep 2019 17:46 WIB

Selain mengadakan konferensi pengembang, Xiaomi juga mengumumkan pembaruan toko aplikasi mereka yang awalnya bertajuk Mi Store menjadi GetApps.

Konferensi Developer Xiaomi

Xiaomi untuk kedua kalinya menggelar Konferensi Pengembang Xiaomi alias MIDC di Indonesia. Kali ini, mereka tak hanya mengundang developer asal Indonesia saja, namun beberapa developer aplikasi di beberapa negara di Asia Tenggara turut hadir meramaikan acara ini.

Dalam acara tersebut, Yajun Yan yang menjabat sebagai Xiaomi Global Internet Business menegaskan, saat ini Xiaomi bukan hanya perusahaan smartphone semata.

“Kita ini bukan lagi perusahaan smartphone semata. Saat ini kami sudah menjadi internet mobile company. Kami punya perangkat IoT, mulai dari smart TV hingga perangkat lainnya,” kata Yajun.

Dia juga membanggakan bahwa saat ini Xiaomi menjadi perusahaan yang mampu mencapai pendapatan sebesar USD15 miliar tercepat di dunia. “Kami melakukan hal ini hanya dalam jangka waktu tujuh tahun saja,"

“Selain itu, saat ini sudah terdapat 279 juta pengguna aktif MIUI bulanan di seluruh dunia yang tersebar di 220 regional. Selain itu, kita juga sudah memiliki dukungan hingga 77 juta bahasa di seluruh dunia,” ungkapnya.