ZenScreen MB16AC, monitor peningkat produktivitas

Oleh: Erlanmart - Selasa, 06 Nov 2018 16:33 WIB

Saya menyukai cara Asus merancang bodi MB16AC dengan material kokoh lengkap dengan alur aluminum brushed pada bagian belakang.

ZenScreen MB16AC merupakan monitor portabel, atau mungkin bisa dibilang layar ‘tambahan.’ Monitor persembahan Asus ini dapat digunakan untuk terhubung ke perangkat utama (terutama laptop) demi memudahkan Anda jika ada tugas berbeda, tetapi harus dikerjakan bersamaan. Bagaimana performa dan cara penggunaannya? Berikut hasil ulasan yang saya saya lakukan.

Desain

Namanya juga monitor portabel, jadi profilnyasangat ramping dengan ketebalan hanya 8 mm. Dengan demikian, saya dapat memasukkannya ke dalam tas ransel beserta laptop berukuran bentang 14 inci. ZenScreen MB16AC memiliki ukuran bentang layar 15,6 inci dengan aspect ratio 16:9. Meski ukuran layar MB16AC lebih besar dibandingkan dengan laptop saya (15,6 vs 14 inci), perbedaan ukuran keduanya tidak terlalu signifikan.

Bezel-nya tipis, tetapi masih menarik perhatian karena Asus membuatnya agak lebih tinggi dibandingkan layarnya. Selain itu, tidak seluruh bezel memiliki ukuran ramping. Pasalnya, bezel bagian bawah dibuat lebih tebal dibandingkan yang lainnya. Hal ini sangat wajar karena bezel bagian bawah terdapat tombol akses monitor. Asus hanya menyediakan tiga tombol pada monitor ZenScreen MB16AC dua tombol kontrol menu