ThinkBook 13S, si mungil dengan kemampuan ThinkPad

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 04 Sep 2019 10:30 WIB

Selain kecil, ringan, dan bertenaga, ThinkBook 13S memiliki hampir semua keunggulan yang dimiliki oleh ThinkPad.

ThinkBook 13S

Jika mendengar kata ThinkPad, pasti yang pertama kali terlintas di pikiran adalah sebuah laptop premium yang didesain sangat tangguh untuk digunakan untuk bekerja. Tentu saja, untuk mengakomodir semua hal tersebut, pengguna akan mendapatkan sebuah laptop yang besar, tebal, dan berat.

Tapi, bagaimana jika Anda bisa mendapatkan sebuah laptop setangguh ThinkPad, namun dalam bentuk yang kecil. Ya, pada akhirnya Lenovo secara resmi meluncurkan ThinkBook 13S, versi mini dari laptop legendaris tersebut.

Ada banyak hal yang sangat saya sukai dari keluarga ThinkPad. Salah satu dan terpenting adalah keyboardnya yang sangat nyaman. Dan jangan lupakan hadirnya sebuah ‘bulatan merah’ atau TrackPoint yang sangat ikonik yang ada di tengah keyboard. Saya pun mengharapkan kehadiran dua fitur tersebut ada di Thinkbook 13S.

Pertama kali saya melihat laptop ini, saya seperti menatap miniatur ThinkPad kebanyakan. Layarnya yang hanya sebesar 13 inci menjadikan laptop ini menjadi salah satu laptop terkecil dan bertenaga yang ada di pasaran.

Kotak. Ini adalah desain yang telah selama belasan tahun saya lihat. Semenjak zaman SMP hingga sekira empat tahun lalu, laptop saya selalu ThinkPad. Mulai dari ThinkPad yang diproduksi oleh IBM hingga versi yang dibuat oleh Lenovo.