Tecware Nexus C, casing murah berfitur mewah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 18 Jul 2019 14:55 WIB

Tecware Nexus C menawarkan beberapa fitur yang tidak ada di casing komputer lain di rentang harga yang sama.

Tecware Nexus C

Dalam merakit komputer, mencari casing dengan estika terbaik namun tetap memiliki harga yang sangat terjangkau kadang bisa bikin pusing sendiri. Hal ini dikarenakan sebuah casing murah biasanya memiliki estetika yang kurang baik, sementara casing yang memiliki estetika baik memiliki harga yang cukup tinggi.

Untungnya, salah satu pabrikan casing komputer, Tecware memiliki satu produk baru yang bernama Nexus C. Casing komputer ini memiliki harga kurang dari Rp500 ribu, namun tetap hadir dengan tempered glass dan compartment khusus untuk cable management.

Oke, harus diakui banyak hal yang harus dikorbankan Tecware untuk membuat casing ini menjadi murah. Salah satunya adalah pemilihan material dan finishing dari casing ini. Tapi, jangan salah, murah bukan berarti murahan lho.

Aluminium yang disematkan pada Nexus C pun cukup tebal. Konstruksi keseluruhan dari casing ini sangat kokoh, tidak seperti beberapa casing komputer murah lainnya. Tapi, finishing di beberapa lokasi, seperti penutup panel belakang kurang rapi.

Sudut-sudut dari penutup casing belakang masih banyak yang tajam. Begitu juga di beberapa lokasi lain, dimana tangan saya beberapa kali tergores saat meraba-raba bagian belakang. Pengguna harus sedikit berhati-hati saat merakit komponen mereka.