SoundMagic ES20BT: Komposisi suaranya kurang sreg di telinga

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 06 Mar 2019 18:45 WIB

SoundMagic mungkin masih asing di telinga banyak orang. Namun sudah ada beberapa serinya yang mendarat di Indonesia. Nah, bagaimana kualitas earphone bluetooth ES20BT dari SoundMagic ini?

Source: Patardo/Tek.id

Keperluan mendengarkan musik menjadi salah satu kebutuhan yang tidak terpisahkan. Hampir semua orang membutuhkan musik, paling tidak sebagai teman di perjalanan, atau sekadar mengisi kekosongan.

Terlepas dari motif di baliknya, kalau mau nyaman mendengarkan musik melalui perangkat portabel pasti butuh perangkat berupa earphone. Hal inilah yang menjadi komponen penting yang menentukan kenyamanan kala mendengarkan musik. Bagaimanapun juga, earphone yang bagus akan meningkatkan membuat musik terasa lebih menyenangkan.

Kebetulan, saya berkesempatan untuk menjajal earphone SoundMagic ES20BT. Ini merupakan earphone terbaru dari Soundmagic. Melihat keterangan di kemasannya, earphone ini dikatakan punya dentuman bass yang powerful. Tapi bagaimana kesan saya setelah menggunakannya? Simak ulasannya berikut ini!

Desain

Begitu mengetahui SoundMagic ES20BT adalah bluetooth earphone, saya merasa tenang. Pasalnya saya tidak mesti repot dengan kabel panjang yang kadang-kadang bisa melintir. Apalagi saya cukup teledor saat bergerak menggunakan earphone. Kabelnya sering nyangkut di tangan saya.