Review ROG Phone 2, ini baru smartphone gaming buat gamer antusias

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 20 Des 2019 10:06 WIB

Memiliki kemampuan overclock, Asus ROG Phone 2 bisa jadi pilihan para gamer antusias dengan harga yang cukup kompetitif.

Saat ini, permintaan pengguna terhadap smartphone gaming semakin tinggi. Melihat itu, para vendor terus berlomba untuk menyediakan smartphone gaming milik perusahaan. 

Tapi hingga saat ini, menurut saya, belum ada smartphone yang benar-benar bisa disebut sebagai smartphone gaming di pasaran. Hal ini berlaku untuk Black Shark 2, yang meluncur pada akhir Oktober kemarin.

Menariknya, Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming terbarunya, yakni ROG Phone 2. Sebagai seri penerus dari ROG Phone pertama, banyak yang mengharapkan smartphone ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik. Setelah 3 minggu bersama smartphone ini, saya merasa smartphone ini pantas disebut smartphone gaming. Mengapa?

Bagi gamer antusias pada platform PC, sebagian besar sudah mengenal overclock. Hal ini pula lah yang membuat ROG Phone 2 menarik, karena smartphone ini dibekali kemampuan overclock. Para pengguna dapat melakukan overclock prosesor dan GPU dari ROG Phone 2 dengan menggunakan aplikasi ekslusif milik Asus, yakni Armoury Crate.