Review Zadak Twist, murah dengan performa baik

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 11 Agst 2021 10:42 WIB

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman kami menggunakan salah satu RAM terbaru dari Zadak, yakni Twist series.

Zadak baru saja memperkenalkan jajaran produk RAM terbaru mereka di Indonesia. Kali ini, mereka membawa sebuah kit bernama Twist yang ditujukan untuk para pengguna yang tidak suka LED di komputer mereka.

Jajaran RAM Twist ini menawarkan berbagai kapasitas dan kecepatan. Mereka menawarkan RAM DDR4 dengan kapasitas mulai dari 8GB hingga 32GB, dengan kecepatan 2666 MHz hingga 4133 MHz yang berjalan di 1,2V hingga 1,4V.

Untuk kit yang akan kami bahas saat ini adalah kit Twist 2x8GB dengan kecepatan 2666 MHz. Ini merupakan kecepatan terendah yang ada di jajaran kit Twist. Namun, kalian bisa kok bermain-main sedikit dengan RAM yang satu ini.

Seperti berbagai RAM modern lainnya, kit Twist ini memiliki dukungan X.M.P 2.0. Hal ini memudahkan para pengguna yang tidak ingin ribet melakukan overclock secara manual tapi ingin mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Kami akan menggunakan beberapa pengujian untuk melakukan pengetesan untuk RAM ini. Komputer yang kami gunakan untuk melakukan pengujian menggunakan CPU AMD Ryzen 9 5900X, motherboard X570, SSD NVMe, NVIDIA RTX 3060 Ti, PSU 750W + Gold.