Review Sony Inzone Buds, main game lebih imersif tanpa gangguan bising

Oleh: Erlanmart - Rabu, 24 Jan 2024 12:00 WIB

Sony Inzone Buds adalah earbud nirkabel gaming yang dirancang khusus untuk para gamer yang menginginkan suara berkualitas tinggi dan kenyamanan. Bagaimana dengan ulasannya?

Sony mulai merilis perlengkapan gaming lewat brand Inzone pada tahun 2022. Sesuai klaim perusahaan asal Jepang tersebut, Inzone dirancang untuk menjanjikan pengalaman bermain game yang luar biasa. Brand ini memiliki beberapa jenis produk seperti headset, monitor, dan earbuds; yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis game dan platform.

Perangkat Sony Inzone yang belum lama ini hadir di Indonesia adalah Inzone Buds. Ini adalah sebuah earbud nirkabel dengan form factor TWS (true wireless stereo), yang juga merupakan earbud pertama mereka yang rilis sebagai bagian dari lini Inzone. Sebagai Informasi, Sony Inzone Buds yang akan saya ulas di sini memiliki model WF-G700N.

Desain dan fitur

Karena memiliki form factor layaknya TWS, Sony Inzone Buds mengusung desain yang ramping dan ringan di masing-masing earbud. Terdapat dua warna untuk perangkat gaming audio ini, yaitu hitam dan putih. Kebetulan unit Inzone Buds yang saya coba memiliki warna hitam dengan lapisan doff sehingga terlihat lebih tegas.

Masing-masing earbud memiliki bentuk yang melengkung dan ergonomis. TWS ini dirancang sedemikian rupa sehingga mengurangi kontak telinga yang dapat mengurangi risiko iritasi atau kelelahan akibat terlalu lama menggunakannya. Pengalaman saya menggunakan Inzone Buds tidak terasa pegal pada telinga meski dalam waktu lama.