Review Seagate IronWolf 510, kencang untuk NAS dan laptop!

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 31 Agst 2021 17:10 WIB

Dirancang untuk digunakan 24 jam di NAS, Seagate IronWolf 510 tetap dapat mempertahankan performa kecepatan menulis dan membaca baik di NAS atau di laptop.

Selama satu tahun terakhir ini, jumlah pengguna NAS tampaknya terus meningkat. Melihat tren ini, para produsen NAS terus menghadirkan teknologi baru pada produk mereka, guna memperlancar pekerjaan para penggunanya.

Dari berbagai fitur baru, salah satu yang paling ditunggu pengguna adalah kehadiran slot SSD M.2 di NAS, yang akan memberikan peningkatan performa jika dibandingkan dengan saat pengguna menggunakan HDD.

Tapi, saat ini masih sangat jarang kita menemukan SSD M.2 yang dikhususkan untuk NAS. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena Seagate baru saja meluncurkan SSD IronWolf 510, yang merupakan SSD dengan format M.2 NVMe yang dikhususkan untuk NAS.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menguji kecepatan SSD ini, baik di NAS maupun di laptop. Kami akan melakukan perbandingan dengan beberapa SSD M.2 lain, yang ditujukan untuk penggunaan harian. Berikut ini perbandingannya: