Review ROG Cetra II Core, berasa nge-cheat

Oleh: Dommara Hadi S - Kamis, 04 Nov 2021 17:15 WIB

Dengan karakter bass yang sangat bertenaga, ROG Cetra II Core memiliki penggambaran arah suara sangat baik.

Masih seputar perangkat gaming, ASUS kembali menawarkan peripheral audio untuk para gamer di Indonesia. Setelah sebelumnya ASUS mengenalkan ROG Cetra tahun 2019 silam, kini mereka meluncukan varian headphone in-ear generasi kedua yang disebut ROG Cetra II Core.

Dibanderol lebih murah, ROG Cetra II Core tentu membawa beberapa fitur yang bisa menunjang gamer kala bermain gim. Apa saja fiturnya, berikut ulasannya.

DNA desain masih sama

ROG Cetra II Core hadir dengan DNA desain yang sama dari Cetra generasi pertamanya. Jika diperhatikan, housing drivernya sangat mirip. Hanya beberapa detail saja yang terlihat berbeda. Seperti finishing, logo ROG, warna ear tips, serta hilangnya lekukan untuk memasang ear fin.

Meski tak ada lekukan untuk memasang ear fin seperti pada Cetra generasi pertama, namun Cetra II Core masih tetap menyediakan ear fin dalam paket penjualan. Buat apa? Ternyata metode pemasangan ear fin pada Cetra II Core berbeda. Bisa dilihat dari desain ear fin yang menyerupai slip on untuk housing. Tak lagi menggunakan klip seperti pada Cetra generasi pertama.