Review Realme Watch: Elegan untuk smartwatch sejutaan

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 03 Jul 2020 08:01 WIB

Disebut Realme Watch, smartwatch ini tampil dengan desain berbeda dibanding smartwatch lainnya dari beberapa vendor Tiongkok. Simak pengalaman Tek.id selengkapnya.

Source: Tek.id

Realme di tahun ini memang sudah menyampaikan rencananya untuk menghadirkan sejumlah perangkat AIoT. Awal tahun ini, perusahaan asal Tiongkok itu menghadirkan earphone True Wireless Stereo (TWS). Dan kini Realme juga meluncurkan smartwatch untuk memperkaya jajaran produknya di Indonesia.

Disebut Realme Watch, smartwatch ini tampil dengan desain yang berbeda dibanding smartwatch lainnya yang juga dirilis beberapa vendor Tiongkok. Simak ulasan ini selengkapnya untuk mengetahui pengalaman saya menggunakan Realme Watch.

Desainnya elegan

Realme Watch hadir dengan desain yang berbeda dari smartwatch besutan vendor Tiongkok lainnya. Perangkat ini didesain dengan bodi utama berbentuk persegi dengan sudut melengkung. Sekilas konsep desain ini memang tampak mirip dengan smartwatch besutan Apple. Hanya saja, penempatan tombolnya dibuat berbeda.

Bodi utamanya dilengkapi dengan layar sentuh 1,4 inci serta tombol untuk menavigasi menu. Layar sentuhnya itu didukung resolusi 320 x 320 piksel sehingga cukup nyaman dipandang dan cukup jelas dalam menyajikan tampilan dan beragam menu bahkan saat layar terpapar sinar matahari. Namun tentunya tampilan smartwatch ini tak akan setajam smartwatch yang dibanderol lebih mahal yang sudah populer di kalangan pengguna. Realme juga menghiasi bodi utama jam pintar ini dengan membubuhkan mereknya, meski tulisannya tak begitu kentara jika tidak dilihat secara seksama.