Review realme Buds Air Neo, TWS untuk gaya dengan daya tahan lama

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 30 Jun 2020 10:02 WIB

Earphone TWS realme Buds Air Neo telah diluncurkan baru-baru ini, yang tampil dengan desain kekinian.

Baru-baru ini, realme telah meluncurkan TWS (True Wireless Stereo) terbarunya yang disebut realme Buds Air Neo. Pertama kali melihat perangkat ini, earphone TWS ini tampil dengan desain yang cukup mirip dengan AirPods kepunyaan Apple dan memiliki desain yang simpel. 

Selain tampil dengan desain yang simpel, earphone TWS ini juga memiliki dimensi yang kecil dan bobot yang ringan. Jadi realme Buds Air Neo sangat mudah untuk dibawa kemana-mana atau disimpan dalam kantong. Oh iya, casing earphone ini juga berbentuk bundar yang membuatnya nyaman digenggam. 

Pada bagian bawah casing terdapat pengisian daya baterai melalui kabel mikroUSB dan tombol untuk memasangkan earphone ke smartphone. Setelah menggunakan earphone ini selama seminggu, realme Buds Air Neo memiliki daya tahan baterai yang cukup baik karena mampu bertahan cukup lama. Dari pengalaman saya, saya memakainya 3 jam setiap hari selama 6 hari berturut-turut. 

Terlebih lagi, earphone ini hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mengisi dayanya dari 0% hingga 100%. Saya juga bisa memantau baterainya dengan mudah melalui smartphone, yang dapat menampilkan berapa sisa baterai earphone ini.