review realme 10, gaming dan baterainya serba mumpuni

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Nov 2022 14:00 WIB

realme 10 diklaim hadir dengan peningkatan performa hingga 50% dari pendahulunya berkat prosesor Helio G99 yang dipakai.

Smartphone di rentang harga Rp2 jutaan saat ini menawarkan kemampuan yang beragam. Mulai dari pengalaman gaming yang mumpuni hingga multimedia mengasyikkan. Salah satu perangkat yang menghadirkan semua hal tersebut adalah realme 10. Mereka baru-baru ini meluncurkan penerus dari realme 9 yang kini dibekali chipset dengan proses manufaktur 6mm, yakni MediaTek Helio G99.

realme 10 diklaim hadir dengan peningkatan performa hingga 50% dari pendahulunya. Untuk itu, ponsel digadang-gadang menjadi gaming driver yang baik bagi gamer mulai dari pengalaman bermain gim hingga ketahanan dayanya.

Untuk menguji itu semua, Tek.id berkesempatan mencoba langsung realme 10. Dan berikut ini pengalaman kami setelah beberapa hari menggunakan ponsel terbaru dari realme.

Desain

Dari segi desain, realme 10 menyoroti ketebalan perangkat mereka sebagai yang tertipis yang pernah mereka rilis di pasar global, yakni 7,95 mm. Sementara itu, dimensi keseluruhan dari ponsel ini adalah 159,9 mm x 73,3 mm x 7,95 mm dan bobot 178 gram.

Terinspirasi dari partikel cahaya yang menabrak bintang dalam kecepatan cahaya, bodi belakang realme tampil mengkilau seperti taburan bintang. Ini merupakan hasil perpaduan proses Atom-coating dan pencetakan UV-nano shingga menghasilkan tekstur 3D dengan efek cahaya dinamis.