Review Rapoo MT550, mouse wireless dengan koneksi Bluetooth

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 30 Des 2019 16:00 WIB

Dihargai tak lebih dari Rp500 ribu, Rapoo menghadirkan sebuah mouse wireless yang dapat digunakan oleh 4 perangkat berbeda.

Salah satu masalah pengguna mouse wireless adalah tertinggalnya atau hilangnya dongle untuk mengkoneksikan mouse ke laptop atau PC. Jika hal ini terjadi, maka biasanya mouse tersebut tak lagi dapat digunakan.

Melihat masalah tersebut, Rapoo pun mencoba untuk memberikan solusi. Melalui MT550, mereka ingin menghilangkan masalah dongle dan limitasi penggunaan satu mouse wireless untuk satu perangkat saja.

Hal ini dikarenakan MT550 hadir dengan dukungan Bluetooth, dimana pengguna dapat mengkoneksikan mouse mereka dengan komputer atau laptop tanpa dongle. Ada tiga pilihan mode untuk Bluetooth ini, yakni Bluetooth 4.0, 3.0, dan 2.4GHz.

Mengapa hal ini penting? Alasannya adalah untuk menjaga stabilitas penggunaan dari mouse. Pengguna dapat memilih jaringan yang sedikit digunakan di lingkungan sekitar untuk menjaga kenyamanan mereka selama penggunaan.

Pemasangan antara mouse dengan perangkat lain juga sangat simpel. Kalian tinggal mengaktifkan mode Bluetooth dengan memencet tombol di bagian bawah. Setelah itu, tinggal beranjak ke komputer dan pasangkan. Proses ini tidak memakan waktu lebih dari 3 menit.

Tag