Review Plantronic BackBeat Pro 5100, cocok untuk musik up-beat

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 31 Okt 2019 20:10 WIB

Plantronic BackBeat Pro 5100 tampil dengan desain minimalis yang stylish dan cocok untuk pencinta musik up-beat.

Setelah saya mencoba Plantronics BackBeat FIT 3200, earbud yang cocok untuk berolahraga. Kini saya juga berkesempatan untuk mencoba earbud Plantronic BackBeat Pro 5100 yang tampil lebih minimalis selama kurang lebih seminggu lamanya. 

Plantronic BackBeat Pro 5100 tampil dengan desain minimalis yang mampu membuat gaya saya semakin stylish. produk ini tampil dengan warna hitam dengan aksen logam. Earbud ini dibekali speaker dengan driver berukuran 5,8mm dan eartip karet. Plantronic juga menghadirkan tiga pilihan eartip karet (S, M, L) yang bisa disesuaikan dengan lubang telinga. 

Menurut saya eartip tersebut mampu mengisolasi suara dari luar dengan cukup efektif. Sayangnya, menggunakan earbud ini dalam waktu cukup lama, telinga saya terasa pegal. Meski begitu, desain earbudnya cukup menempel di telinga, meskipun saya bergerak atau melakukan aktivitas. Jadi earbud ini tidak mengganggu aktivitas saya, dan tidak mudah lepas.  

Ditambah lagi, Plantronic BackBeat Pro 5100 dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap keringat dan debu. Kedua unit driver juga memiliki proximity sensor, yang memungkinkan audio secara otomatis berhenti saat salah satu driver dilepas dari telinga dan akan melanjutkannya saat dipasang kembali. Oh iya, earbud ini juga dapat digunakan hingga sejauh 10 meter meskipun berjauhan dari perangkat.