Review Oppo Reno4, seri Reno paling asyik

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 11 Agst 2020 12:45 WIB

Cuma dibanderol Rp 4,9 jutaan, Oppo Reno4 bisa jadi smartphone yang paling 'anak muda banget' saat ini.

Sejauh ini, sudah ada beberapa seri Reno yang Oppo luncurkan sejak pertama kali dikenalkan di Indonesia. Oppo selalu menawarkan inovasi teknologi yang menjadi keunggulan dari masing-masing seri tersebut.

Oppo Reno 10x Zoom misalnya, seri ini membawa kemampuan 10x Hybrid Zoom. Lalu ada Reno2 yang dibekali fitur Ultra Steady Video untuk merekam video yang stabil. Reno3 punya kemampuan untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi berkat fitur 108MP Ultra Clear Image. Lantas bagaimana dengan varian Reno4 terbaru yang baru diluncurkan minggu lalu?

Desain paling nyaman

Oppo Reno4 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Perangkat ini sebenarnya sudah ramai diberitakan belakangan ini. Antusias pengguna gadget tampak menantikan kehadiran dari seri Reno baru ini. Penasaran pastinya, seperti apa Reno4 secara keseluruhan.

Dari segi desain, ini adalah seri Reno yang paling nyaman di tangan. Secara bobot dan ketebalan, seri Reno4 ini yang paling ringan dan tipis dibanding seri Reno sebelumnya. Bobotnya berkisar 165 gram, dengan ketebalan hanya 7,7 mm. Meski tipis, rasanya bahannya tidak bisa dibilang murahan. Oppo Reno4 melapis cover belakang dengan Corning Gorilla Glass 3 serta finishing reflektif dan gradasi warna biru yang elegan. Jauh dari kesan murahan.