Review OPPO Enco Buds: bass lebih enak dan minim latensi

Oleh: Erlanmart - Jumat, 11 Jun 2021 16:30 WIB

Enco Buds hadir dengan karakter bass yang lebih bertenaga. Selain itu, mode gim pada TWS ini membuatnya bisa dijadikan earphone untuk menemani sesi bermain gim kamu.

Enco Buds adalah earphone true wireless stereo (TWS) terbaru dari OPPO yang diperkuat dengan sistem konektivitas binaural berkat Bluetooth 5.2. Teknologi ini memungkinkan masing-masing earphone kanan dan kiri langsung mendapat transmisi audio dari perangkat sumber (misalnya ponsel). Ini memungkinkan latensi yang lebih minim ketimbang metode transmisi relay dari earphone kiri dan kemudian diteruskan ke earphone kanan. Baterai dari OPPO Enco Buds mampu bertahan hingga 24 jam. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain & pengoperasian

Seperti TWS lain di pasar, tentu saja Enco Buds hadir pula dengan kotak pengisian. Kotak pengisian TWS terbaru dari OPPO ini menghadirkan desain yang minimalis dan ergonomis. Perangkat pengisian tersebut hadir dengan rancang bagun lonjong tanpa sudut sehingga terasa nyaman ketika dipegang.

Secara keseluruhan, kotak pengisian daya Enco Buds terbuat dari plastik mengkilap atau glossy. Meskipun berbahan plastik, tetap terasa kokoh dengan engsel yang kuat pula. Kamu dapat mengisi ulang baterainya via port USB-C yang ada di bagian belakang perangkat. Ada pula lampu LED yang menampilkan warna berbeda-beda sesuai dengan status baterai dan lainnya.