Mi Portable Electric Air Compressor: Kompresor portabel seukuran tangan

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 19 Mar 2020 17:05 WIB

Nama Xiaomi kerap dikaitkan dengan smartphone, tetapi sebenarnya lebih dari itu. Contohnya ada di Mi Portable Electric Air Compressor ini.

Mendengar nama Xiaomi, citra yang langsung muncul biasanya adalah smartphone dengan spesifikasi menarik namun dibanderol murah. Strategi ini cukup mujarab, tak heran perusahaan asal Tiongkok ini menjelma menjadi salah satu brand yang memiliki komunitas paling solid di Indonesia. 

Namun sebenarnya, brand Xiaomi bukan hanya vendor produsen smartphone saja. Di negaranya, Xiaomi memiliki ekosistem produk yang cukup lengkap, mulai dari perangkat komunikasi, home appliances, aksesoris, bahkan lifestyle. 

Salah satu produk yang menurut kami cukup unik dari Xiaomi adalah Mi Portable Electric Air Compressor. Ya kalian tidak salah baca, kompresor di sini merupakan alat yang digunakan untuk memompa udara. Jika kalian penasaran dengan perangkat yang satu ini, simak ulasannya ya.

Kompresor portabel paling asyik

Desain Mi Portable Electric Air Compressor sekilas mengingatkan saya pada sebuah gembok. Ya. Bentuk kotak di bagian bawah dengan lengkungan di bagian atasnya, persis seperti gembok. Hanya saja, ukuran  Mi Portable Electric Air Compressor jauh lebih besar kalau mau dibandingkan dengan gembok biasa. Tapi dibandingkan kompresor pada umumnya, ukuran perangkat ini jauh lebih kecil. Inilah salah satu keunggulannya, sehingga mudah dibawa ke mana saja dan dapat digunakan kapan saja dibutuhkan.   

Perangkat ini hadir dengan warna hitam matte. Meski menggunakan material plastik, namun perangkat ini cukup kokoh. Pada bagian sisinya, ada lubang-lubang ventilasi. Dari lubang inilah udara akan dihisap dan dikeluarkan melalui selang di bagian atasnya.