Mouse gaming kok minimalis, salah?

Oleh: Dommara Hadi S - Minggu, 25 Feb 2018 12:34 WIB

Kalau kata Dilan “Jangan pakai mouse ini, ini keren, biar aku saja, kau takkan suka”

Seringnya yang namanya peralatan gaming itu desainnya cukup heboh. Sektor desain biasanya cukup variatif, terkadang ramai juga fituristik, lalu ditambah berbagai fitur serta kehadiran LED RGB untuk semakin menonjolkan kesan gaming-nya. Namun tampaknya tidak semua produsen menggunakan desain yang heboh, karena hal itu tidak berlaku untuk Logitech.

Produsen asal Lausanne, Swiss, ini dikenal dengan desainnya yang minimalis. Itu termasuk pada jajaran produk Logitech Gaming-nya, seperti seri G603 yang ada di genggaman saya kali ini. Iya seksi, mulus, licin dan yang jelas membuat saya penasaran.

Tampilan sederhana nan minimalis

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Logitech G603 tampil seksi dan mulus. Dilihat sekilas, Logitech G603 tidak tampak seperti mouse gaming kebanyakan yang heboh dengan desain-desain futuristiknya. G603 tampil lebih minimalis dengan desain hampir ambidextrous, namun nyatanya mouse ini ditujukan untuk gamer bertangan kanan aktif.

G603 memiliki panjang berkisar 124 mm, lebarnya 68 mm serta tinggi 43 mm. Buat ukuran pergelangan tangan saya yang bisa terbilang berjari panjang-panjang, mouse ini termasuk sedang di genggaman namun agak ramping pada sisinya.