Lenovo Yoga 7 Slim: Laptop gesit nan pintar

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 22 Sep 2020 15:08 WIB

Pengalaman bekerja menggunakan Lenovo Yoga 7 Slim memang menyenangkan. Dukungan produktivitas dan segudang fitur keamanan lain membuat laptop ini bisa menjadi andalan.

Perangkat pintar dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya. Sejauh ini, smartphone sudah dibilang cukup pintar untuk melakukan hal tersebut. Namun harus diketahui juga, teknologi pintar itu tidak hanya bisa disandang smartphone atau tablet. Hal ini juga bisa disematkan di laptop atau notebook. 

Ya, salah satunya adalah Lenovo Yoga 7 Slim. Perangkat ini bisa dibilang sudah cukup pintar untuk mengakomodir kebutuhan privasi dan efektivitas pekerjaan penggunanya. Lantas bagaimana rasanya menggunakan Lenovo Yoga 7 Slim ini selama WFH? Simak ulasan saya berikut ini! 

Simpel tapi berkelas
Dari sisi desain, Lenovo Yoga 7 Slim memang dirancang untuk tampil simpel. Meski begitu, identitasnya melekat kuat di beberapa bagian. Misalnya, pada sisi kiri bawah cover belakang, terdapat logo Lenovo dengan bingkai chrome yang langsung menarik perhatian. Begitu juga dengan tulisan Yoga pada sisi kanan atasnya. Selebihnya, penutup layar ini tampil bersih tanpa ornamen apa pun. 

Layarnya sendiri berukuran 14 inci IPS Full HD dengan 100% sRGB yang memiliki tingkat kecerahan 300nits. Lenovo juga menyematkan direct-bond glass yang diklaim dapat mengurangi pantulan saat laptop ini digunakan. Bezel layarnya tampil cukup tipis. Sementara di bagian atas, ada sensor IR dan kamera yang terletak bersebelahan.