sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Selasa, 22 Sep 2020 15:08 WIB

Lenovo Yoga 7 Slim: Laptop gesit nan pintar

Pengalaman bekerja menggunakan Lenovo Yoga 7 Slim memang menyenangkan. Dukungan produktivitas dan segudang fitur keamanan lain membuat laptop ini bisa menjadi andalan.

Lenovo Yoga 7 Slim: Laptop gesit nan pintar

Perangkat pintar dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya. Sejauh ini, smartphone sudah dibilang cukup pintar untuk melakukan hal tersebut. Namun harus diketahui juga, teknologi pintar itu tidak hanya bisa disandang smartphone atau tablet. Hal ini juga bisa disematkan di laptop atau notebook. 

Ya, salah satunya adalah Lenovo Yoga 7 Slim. Perangkat ini bisa dibilang sudah cukup pintar untuk mengakomodir kebutuhan privasi dan efektivitas pekerjaan penggunanya. Lantas bagaimana rasanya menggunakan Lenovo Yoga 7 Slim ini selama WFH? Simak ulasan saya berikut ini! 

Simpel tapi berkelas
Dari sisi desain, Lenovo Yoga 7 Slim memang dirancang untuk tampil simpel. Meski begitu, identitasnya melekat kuat di beberapa bagian. Misalnya, pada sisi kiri bawah cover belakang, terdapat logo Lenovo dengan bingkai chrome yang langsung menarik perhatian. Begitu juga dengan tulisan Yoga pada sisi kanan atasnya. Selebihnya, penutup layar ini tampil bersih tanpa ornamen apa pun. 

Layarnya sendiri berukuran 14 inci IPS Full HD dengan 100% sRGB yang memiliki tingkat kecerahan 300nits. Lenovo juga menyematkan direct-bond glass yang diklaim dapat mengurangi pantulan saat laptop ini digunakan. Bezel layarnya tampil cukup tipis. Sementara di bagian atas, ada sensor IR dan kamera yang terletak bersebelahan. 

Oh iya, ada semacam tonjolan memanjang di bagian atas cover layarnya. Hal ini diberikan untuk memberikan pegangan pada pengguna ketika hendak membuka laptop ini. Di bagian ini, diemboss tulisan Yoga 7 Series dengan warna senada dengan laptopnya sendiri. Layarnya juga bisa dibuka hingga sudut 180 derajat.

Bentuknya yang cukup mini membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa kemana saja. Dalam beberapa kesempatan, Lenovo Yoga 7 Slim ini bahkan bisa masuk ke dalam ransel kecil saya. Pas sekali. 

Beralih ke bagian sisinya, Lenovo Yoga 7 Slim hadir dengan slot yang cukup banyak. Di sisi kiri, terdapat slot pengisian daya menggunakan USB Type-C, satu slot USB Type-C Thunderbolt 3, HDMI dan slot jack 3,5mm. Sementara di sisi kanan, terdapat tombol power, 2 USB-A 3.2 Gen 1 dan sebuah slot MicroSD. Untuk sebuah laptop dengan ukuran seperti ini, jumlah slot yang diberikan sudah cukup banyak. Belum lagi dengan adanya dukungan Thunderbolt 3 di perangkat ini. 

Saat laptop ini dibuka, salah satu hal yang menjadi perhatian saya adalah penempatan speakernya. Speaker dengan dukungan Dolby Atmos ini diatur agar menghadap ke atas. Artinya, semburan suara dari speaker ini akan langsung diarahkan ke penggunanya. Ada dua grill speaker, posisinya ada di sisi kiri dan kanan keyboard. 

Masih berada di sekitar keyboard, touchpadnya ditempatkan persis di bawah tombol spasi. Artinya posisinya berada di tengah-tengah, untuk memberikan ruang palm rest yang setara pada sisi kiri dan kanan. Jujur saja, untuk ukuran laptop 14 inci dalam bodi 13 inci, ukuran palm restnya sudah cukup lebar. 

Secara keseluruhan, Lenovo Yoga 7 Slim memang didesain dengan tepat guna. Tidak ada aksen berlebihan yang justru bisa membuat aura elegannya berkurang. Laptop ini juga kokoh. Berbalut bodi metal dengan engsel yang cukup berat saat dibuka. Hal ini justru membuat kesan kokoh terpancar makin kuat ketika membuka laptop ini. 
 

    Share
    ×
    tekid
    back to top