Lenovo IdeaPad Slim 1, laptop terjangkau cocok buat pelajar

Oleh: Nur Chandra Laksana - Sabtu, 20 Mei 2023 16:08 WIB

Sebagai laptop pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen AMD Ryzen 7000 series, Lenovo IdeaPad Slim 1 cocok untuk pelajar dan konten kreator pemula.

Selama beberapa tahun terakhir ini, laptop entry level yang mumpuni berada di kisaran harga Rp10 juta. Dengan harga ini, pengguna ditawarkan sebuah laptop dengan prosesor mainstream bertenaga yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal.

Namun, kisaran harga Rp10 juta mungkin terlalu mahal bagi beberapa kalangan untuk diberikan ke anak mereka, atau untuk para pemula yang baru terjun untuk mencoba melakukan editing foto dan video.

Melihat masalah ini, Lenovo menghadirkan sebuah laptop entry level baru yang menawarkan prosesor AMD Ryzen 3 di harga Rp6 juta-an. Di harga ini, pengguna sudah mendapatkan prosesor AMD Ryzen 3 77320U, RAM DDR5 hingga 8GB, dan penyimpanan SSD NVMe 256GB.

Penasaran bagaimana pengalaman kami dalam menggunakan Lenovo IdeaPad Slim 1, serta apa saja kelebihan dan kekurangan dari laptop yang satu ini? Kalau penasaran, pastikan simak artikel review Lenovo IdeaPad Slim 1 berikut inI sampai habis!

Desain mainstream, keyboard dan trackpad masih oke, kamera standar saja