Review Huawei nova 9: Terasa flagship, cuma kurang Google

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 28 Des 2021 15:04 WIB

Huawei meluncurkan Huawei nova 9 ke Indonesia pada Desember ini sebagai smartphone mid-range yang membawa kamera flagship, chipset Snapdragon 778G 4G, dan HarmonyOS 2.

Huawei resmi menghadirkan Huawei nova 9 ke Indonesia pada awal Desember 2021. Smartphone ini menyasar generasi muda yang dibanderol seharga smartphone mid-range, namun memberikan pengalaman flagship bagi penggunanya. Lebih spesial lagi, nova 9 kini berjalan dengan sistem operasi baru Huawei yakni HarmonyOS, serta ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G terlepas dari sanksi Amerika Serikat yang masih mengekangnya.

Lalu, bagaimana pengalaman flagship dari smartphone mid-range Huawei ini? Berikut ulasan Tek.id selama menggunakan Huawei nova 9.

Desain dan layar

Dari desainnya saja sudah menggambarkan kalau nova 9 smartphone-nya anak muda. Mulai dari bodi yang tipis, ponsel yang ringan, serta desain cover belakang yang menarik untuk dipandang. 

Sama seperti pendahulunya, Huawei nova 9 masih mengusung tampilan layar curved yang membuatnya ramping. Selain ramping, layar lengkung berukuran 6,5 inci juga memberikan kesan premium pada smartphone. Ditambah lagi, perangkat didesain dengan Ultra-Thin Design yang memiliki ketebalan hanya 7.77 mm dan bobot 175 gram, sehingga sangat nyaman digenggam.