Review Huawei FreeLace Pro: Suara bagus, kedap bising

Oleh: Erlanmart - Jumat, 23 Okt 2020 15:18 WIB

Sama seperti pendahulunya, Freelace Pro memilki form-factor neckband earphone, sehingga memilki bagian yang menjadi tumpuan di belakang leher.

Huawei tahun lalu meluncurkan earphone nirkabel berbasis teknologi Bluetooth yang diberi nama Huawei FreeLace. Meskipun bukan termasuk jenis true wireless stereo (TWS) yang saat ini sedang digandrungi, FreeLace dikabarkan menerima ulasan positif karena menghadirkan performa suara berperforma tinggi dan daya tahan baterai yang lama.

Oleh karena itu, Huawei kini menghadirkan earphone nirkabel FreeLace Pro yang merupakan versi penyempurnaan dari FreeLace versi standar. Salah satu peningkatan yang paling menonjol pada FreeLace Pro adalah hadirnya fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang secara real-time memblokir suara bising sekitar sehingga menjanjikan suara musik yang lebih jelas tanpa gangguan.

Desain

Sama seperti pendahulunya, Freelace Pro memilki form-factor neckband earphone, sehingga memilki bagian yang menjadi tumpuan di belakang leher. Pada earphone nirkabel ini tumpuan tersebut terbuat dari bahan yang fleksibel yang dilapisi oleh karet. Meski memiliki bahan yang fleksibel, neckband tersebut tetap akan kembali ke bentuknya semula agar lebih mudah saat ingin digunakan.

Lapisan karet pada neckband membuatnya tetap berada di posisinya meski saya bergerak gerak dan bahkan berolahraga seperti bersepeda. Antara neckband dan unit driver kiri dan kanan, dihubungi dengan kabel disertai lapisan karet. Selama menggunakannya, saya tidak pernah mengalami kekusutan kabel.