Review Huawei FreeBuds 4i, TWS sejutaan pintar redam bising

Oleh: Erlanmart - Senin, 05 Apr 2021 16:18 WIB

Bentuk dari masing-masing earphone hampir mirip dengan kebanyakan perangkat TWS di pasar. Perangkat ini memiliki desain in-ear dengan ujungnya dilengkapi material silikon.

FreeBuds 4i adalah earphone true wireless stereo (TWS) terbaru dari Huawei. Salah satu fitur yang menonjol dari earphone nirkabel ini adalah peredam bising aktif atau biasa disebut ANC. Fitur ini mengandalkan mikrofon untuk menangkap suara sekitar, kemudian prosesor mereduksinya dengan mengeluarkan kebalikan dari gelombang suara yang terdeteksi. Berikut adalah hasil ulasannya.

Pengoperasian

Kotak pengisian daya FreeBuds 4i mengusung desain minimalis dan berbentuk oval. Seluruh bodinya terbuat dari plastik berkualitas sehingga terasa kokoh. Bodi ini juga memiliki material halus dan mengkilap. Meskipun berbentuk elips, bagian belakangnya dirancang dengan bentuk datar yang bertujuan untuk mempermudah ketika diletakkan.

Tutup dari kotak tersebut memiliki mekanisme magnet agar dapat diakses dengan mudah. Ketika pertama kali dibuka, maka perangkat ini secara otomatis akan masuk ke dalam mode pairing. Ada pula lampu LED kecil di sisi depan kotak pengisian daya untuk menginformasikan perangkat dalam mode pairing. Lampu ini juga berguna memberi tahu tingkat baterai ketika sedang diisi ulang.

Setelah proses pairing selesai dengan perangkat pendukung seperti ponsel, maka FreeBuds 4i akan secara otomatis terhubung ke ponsel itu setiap kali penutup kotak daya dibuka. Jika kamu ingin melakukan menghubungkan earphone ke perangkat lain, cukup tekan tombol yang ada di sebelah kanan untuk masuk ke mode pairing.